Cara Membuat Akun SNPMB Baru Untuk Siswa Siswi #Top Populer 01

Selamat datang kembali, admin akan berbagi Cara Membuat Akun SNPMB Baru Untuk Siswa Siswi yang ingin masuk sekolah tahun ajaran baru. Yuk disimak!

SNPMB adalah Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). Para Peserta didik sudah ditentukan dan hanya memiliki waktu untuk mendaftar mulai tanggal 9 Januari – 15 Februari 2023 pukul 15.00 WIB

Cara Membuat Akun SNPMB Baru Untuk Siswa Siswi #Top Populer 1
Gambar 1: SIswa Siswi

Anda harus tahu bahwa akun SNPMB ini digunakan untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan juga Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Berikut ini adalah Cara – Cara Membuat Akun SNPMB Baru Untuk Siswa Siswi:

Membuat Akun SNPMP Untuk Siswa:

  1. Jika anda sudah memiliki akun, silahkan lanjutkan ke langkah 3 dibawah ini tetapi jika anda belum memiliki akun maka silahkan daftar disini atau akses reg-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
  2. Anda silahkan pilih Sebagai Siswa atau Sekolah. Lalu setelah selesai mendaftar maka anda akan dikirim kode email aktivasi dan verifikasi akun anda. Nanti anda klik link yang dikirim di email anda. pastikan email anda aktif.
  3. Jika anda sudah memilki akun maka anda sekarang login ke halaman KLIK DISINI dengan menggunakan akun anda yang sudah aktif tadi atau akun SNPMB anda yang sudah aktif.
  4. Kamu klik menu Verifikasi dan Validasi
  5. Selanjutnya Klik Perbarui Data dan setelah itu Sistem akan memvalidasi data kamu.
  6. Apabila data kamu tidak valid maka anda sebagai siswa bisa lapor ke sekolah dan kamu akan melakukan koreksi data serta melaporkan hasilnya ke Pusdatin/Pendis. Setelah data kamu aktif maka berikutnya, login kembali menggunakan akun SNPMB yang sudah dibuat.
  7. Data akan aktif jika anda sebagai siswa bisa langsung isi biodata yang diminta dan unggah-atur pasfoto terbaru. Silahkan kamu isi dengan benar.
  8. Setelah itu silahkan lakukan simpan permanen dan download bukti permanen bagi siswa yang datanya sudah valid tadi.

Untuk sekolah, Waktu terakhir pembuatan akun SNPMB adalah sampai 9 Februari 2023. Dapat disimak langkah-langkahnya dibawah ini.

Membuat Akun SNPMP Untuk Sekolah:

  1. Apabila sekolah belum memiliki akun, Anda sebagai pemilik atau pengurus disekolah bisa membuatnya terlebih dulu.
  2. Silahkan daftar baru KLIK DISINI atau akses reg-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/sekolah/
  3. Silahkan isi data – data yang diminta dan setelah itu anda akan dikirim link aktivasi dan verifikasi akun melalui email yang anda buat tadi. Silahkan buka email anda untuk membuka email verifikasi anda.Setelah diverifikasi, sekolah dapat login menggunakan akun SNPMB yang sudah dibuat tadi.

Untuk langkah berikutnya Baik untuk siswa atau sekolah maka lakukan cara berikut ini:

  • Jangan Lupa Klik Menu Verifikasi dan Validasi
  • Kemudian Klik Perbarui Data

Setelah itu sistem akan segera memvalidasi data anda. Jika data anda sudah valid, maka proses selesai.

Sekian tutorial yang kami bagikan semoga bermanfaat untuk anda.

Iwan
Jika kamu pecinta kopi, kamu tahu kapan waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi hangat.