Aplikasi Ini Dapat Mengetahui Jenis Font Android Anda #1nfo Populer

Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi font di Android, Berikut kami akan mengulas menggunakan aplikasi untuk Mengetahui Jenis Font Android Anda.

Aplikasi Ini Dapat Mengetahui Jenis Font Android Anda #1nfo Populer
Gambar 1: ilustrasi

Bagaimana Cara Mengetahui Jenis Font Android Anda?

Untuk Android, kita akan menggunakan aplikasi bernama Find My Font. Aplikasi ini memiliki UI yang sangat mendasar, namun dapat mengidentifikasi font dengan akurat saat saya mengujinya. Jadi, mari kita lihat bagaimana cara kerjanya.

Pertama, yang perlu anda lakukan yakni silahkan buka Google Play Store dan cari “Find My Font” dari bilah pencarian atas. Sekarang pilih aplikasi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Gambar 2: Cara mencari aplikasi Find My Font di playstore
Gambar 2: Cara mencari aplikasi Find My Font di playstore

Setelah selesai, buka aplikasi. Aplikasi ini memiliki UI yang sangat sederhana dan dua cara untuk mengidentifikasi font di ponsel.

Metode pertama adalah dengan menggunakan kamera depan Anda untuk menemukan font di sekitar Anda. Anda dapat menggunakannya untuk majalah, buku favorit Anda, dan hal-hal lain yang memiliki teks apa pun.

Yang kedua adalah menggunakan tangkapan layar untuk mengidentifikasi font, yang akan kita gunakan. Metode ini memungkinkan Anda mengidentifikasi font di situs web, aplikasi, atau bahkan game apa pun di ponsel Anda.

menggunakan tangkapan layar untuk mengidentifikasi font
Gambar 3: Cara mengidentifikasi font melalui layar tangkap aplikasi

Untuk metode ini, ketuk tanda galeri seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, di beranda aplikasi. Kemudian telusuri galeri Anda dan buka tangkapan layar yang ingin Anda identifikasi.

buka tangkapan layar yang ingin Anda identifikasi
Gambar 4: Cara mengambil gambar dari galeri untuk mendeteksi font gambar tersebut

Anda akan mendapatkan overlay persegi panjang teks yang sudah disejajarkan. Pindahkan/putar telepon dan coba paskan teks dalam overlay ini(untuk persegi panjang). Setelah selesai, ketuk huruf (biru) dan pilih teks yang paling jelas (Saya cenderung memilih semua untuk mendapatkan hasil yang maksimal). Setelah Anda membuat pilihan, Anda akan dapat melihatnya di bagian atas kotak putih, dengan pilihan maksimal sebanyak tujuh kata. Ketuk tanda panah kanan untuk lebih lanjut.

Ini adalah langkah terakhir, di mana Anda akan menemukan hasil yang cocok dengan font. Tapi sebelum itu, Anda juga perlu ketik teks yang ingin Anda cocokkan (sama seperti pilihan), pratinjau teks (teks yang ingin Anda pratinjau dengan font yang sama), dan filter pencarian yang direkomendasikan.

Setelah Anda memasukkan detailnya, Anda akan secara otomatis mendapatkan banyak font yang cocok dengan gayanya. Dalam hal ini, Jack Frost. Aplikasi ini juga menunjukkan keakuratan identifikasi dan jenis font Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengeklik tanda (i), untuk mengunduh font untuk perangkat Anda, jika tersedia secara gratis.

Download Aplikasi

Kata Akhir

Jadi begitulah cara Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi font di Android. Ini adalah aplikasi hebat dan sangat akurat. Jika Anda seorang desainer grafis, ilustrator, gunakan versi premium yang berguna dengan prediksi tak terbatas. Selain itu, Jika mengidentifikasi font bukan bagian dari profil pekerjaan Anda, versi gratisnya sudah lebih dari cukup. Jika Anda menyukai posting ini, pastikan untuk membagikan artikel ini dengan teman-teman Anda dan berikan komentar di bawah jika ada pertanyaan. Sekian dan terimakasih!