Cara Menghubungkan Salesforce ke Microsoft 365, Exchange, Atau Gmail

Berikut Cara Menghubungkan Salesforce ke Microsoft 365, Exchange, Atau Gmail
Yang terbaru kami bagikan untuk anda. Dapatkan informasi terbaru hanya di @iwanrj.com.

Salesforce telah menjadi platform CRM utama selama beberapa dekade, sebagian besar karena pendekatannya yang selalu inovatif terhadap solusi yang didukung AI. Untuk tahun 2022, Einstein Analytics Salesforce telah mengembangkan salah satu alat terbaik untuk menganalisis data dari berbagai sumber dan membuat keputusan. Ini adalah bagaimana Anda dapat menghubungkan platform bisnis Anda oleh Google atau Microsoft ke Salesforce Einstein dan menganalisis aliran data Anda.

Cara Menghubungkan Salesforce ke Microsoft 365, Exchange, Atau Gmail 63Cara Menghubungkan Salesforce ke Microsoft 365, Exchange, atau Gmail 1″ class=”wp-image-72603″ srcset=”https://[info]/wp-content/uploads/2022/04/image.png 960w, https://[info]/wp-content/uploads/2022/04/image-600×300.png 600w, https://[info]/wp-content/uploads/2022/04/image-768×384.png 768w, https://[info]/wp-content/uploads/2022/04/image-696×348.png 696w” sizes=”(max-width: 960px) 100vw, 960px”/>
Cara Menghubungkan Salesforce ke Microsoft 365, Exchange, Atau Gmail 65

Apa Itu Analisis Salesforce Einstein dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Einstein adalah alat dari Salesforce yang memungkinkan Anda untuk melihat wawasan berdasarkan riwayat bisnis Anda dan bahkan memprediksi tindakan potensial pelanggan Anda berdasarkan data dan detail interaksi Anda. Tidak masalah jika pelanggan Anda adalah orang atau bisnis. Einstein dapat menganalisis detail pribadi mereka (dari usia/nama/jenis kelamin hingga interaksi bisnis Anda sebelumnya) dan membuat prediksi tentang tindakan mereka selanjutnya. Akankah mereka mengocok? Apa yang membuat mereka berubah pikiran?

Namun, untuk membuat prediksinya, Einstein membutuhkan database yang besar. Jadi, Anda perlu menghubungkannya ke platform tempat Anda menyimpan informasi pelanggan dan detail interaksi Anda, termasuk penjualan aktual dan umpan balik mereka (email, statistik kunjungan situs, dan sebagainya). Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat menghubungkan Einstein ke platform cloud populer untuk bisnis.

Menghubungkan ke Microsoft 365

Microsoft 365 adalah platform yang cukup populer untuk bisnis kecil; alat yang paling menarik bagi kami, tentu saja, adalah Outlook, Access, dan Excel, tetapi dokumen dan catatan Word Anda di OneNote juga menarik. Ini adalah cara menghubungkan akun MS365 Anda ke Einstein.

1. Di dasbor Salesforce, buka Penyiapan. Di bidang Pencarian Cepat, masukkan “Einstein Activity Capture” dan pilih “Pengaturan.”

2. Sebagai sumber data email dan kalender, pilih Microsoft 365 (atau Office 365).

3. Di antara metode autentikasi, pilih Org-Level OAuth 2.0.

4. Saat dialihkan ke server autentikasi, otorisasi dengan kredensial Microsoft 365 Anda.

5. Setelah itu, Anda akan dikembalikan ke penyiapan penangkapan aktivitas Einstein tempat Anda dapat mengisi bidang penyewa.

Ini berlaku untuk paket Office 365 yang tidak menyertakan Exchange. Jika Anda menggunakan Exchange, buka bagian berikutnya.

Menghubungkan ke Exchange

Microsoft Exchange adalah alat komunikasi yang lebih canggih, menyediakan layanan email dan ruang kerja untuk tim. Ini mendukung database besar, termasuk buku kontak, kalender, jadwal, tugas, dan lainnya. Penyiapannya mirip dengan koneksi Office 365:

1. Di dasbor Salesforce, buka Penyiapan. Di bidang Cari Cepat, masukkan “Microsoft Exchange Connections” dan pilih “Microsoft Exchange Connections.”

2. Pilih “Baru.”

3. Masukkan detail akun Anda.

4. Verifikasi jika perlu dengan memasukkan login dan kata sandi MS Exchange Anda.

5. Klik “Simpan”.

Sekarang, Einstein akan memiliki akses ke data Exchange Anda dan izin untuk menggunakannya untuk prediksinya.

Menghubungkan ke Gmail

Platform oleh Google sedikit berbeda dari yang dibuat oleh Microsoft. Namun jika Anda menggunakan ini sebagai alat komunikasi bisnis utama, Anda juga akan mendapat manfaat dengan mengaktifkan Einstein Analytics untuk mengambil dan menganalisis konten Gmail Anda. Untuk menghubungkan keduanya, lakukan hal berikut:

1. Di dasbor Salesforce, buka Penyiapan. Di bidang Pencarian Cepat, masukkan “Gmail” dan pilih “Integrasi dan Sinkronisasi Gmail.”

2. Aktifkan “Akun Email dan Kalender”.

3. Aktifkan “Use Enable Enhanced Email with Gmail.”

4. Aktifkan “Email ke Salesforce.”

5. Jika perlu, minta perwakilan penjualan Anda untuk menyiapkan integrasi di akun Gmail masing-masing.

Setelah itu, email dan acara Anda dapat dianalisis oleh Einstein dan menggunakan rekomendasi darinya. Jangan lupa bahwa akun @gmail.com gratis tidak akan berfungsi: Anda harus memiliki domain email unik (@perusahaananda.com). Ini tersedia sebagai bagian dari suite berbayar seperti G Suite atau Google Workspace, bersama dengan kalender dan basis dokumen bersama.

Bagaimana Anda Mendapat Manfaat dari Menghubungkan Surat Anda ke Einstein?

Manfaat utama yang Anda dapatkan dari menggunakan Salesforce Einstein adalah kemungkinan untuk memprediksi keinginan atau kebutuhan klien Anda. Dengan menganalisis email dan aktivitas Anda, ini dapat memprediksi apakah pelanggan siap melakukan pembelian lagi, apakah mereka akan segera membutuhkan dukungan, atau apakah mereka memerlukan pengingat untuk melanjutkan hubungan bisnis Anda.

Einstein menggunakan aktivitas aktual Anda untuk membuat prediksinya. Semakin banyak data yang dikumpulkannya, semakin akurat prediksinya. Tapi karena terhubung ke data Anda sebelumnya, itu bisa digunakan untuk membuat prediksi bahkan untuk besok. Jadi lebih masuk akal untuk menghubungkannya baik dengan tujuan ke masa depan atau setelah beberapa waktu dalam bisnis. Saat itulah terungkap potensinya.

Sementara fisikawan yang dinamai sistem ini tertarik pada waktu dan energi, Einstein Analytics oleh Salesforce menawarkan wawasannya sendiri untuk meningkatkan energi penjualan Anda dari waktu ke waktu. Ini menggunakan wawasannya untuk benar-benar berinteraksi dengan masa depan. Pengetahuan adalah raja, jadi lebih baik Anda mengikuti alam dan tidak bermain dadu tetapi gunakan metode prediksi yang lebih tepat untuk penjualan Anda.

]