NAKIVO Backup and Replication v10.9 GA: Pemulihan Bare-Metal Baru dan Fitur Pemindaian Malware

Berikut NAKIVO Backup and Replication v10.9 GA: Pemulihan Bare-Metal Baru dan Fitur Pemindaian Malware
Yang terbaru kami bagikan untuk anda. Dapatkan informasi Keamanan Terbaru hanya di @iwanrj.com.

Melindungi data Anda di dunia dengan ancaman keamanan siber yang terus meningkat dan infrastruktur hibrid sangatlah penting. Saya menulis posting blog belum lama ini yang membahas fitur-fitur yang termasuk dalam NAKIVO Backup & Replication v10.9 Beta. Sesuai dengan siklus rilis agresif mereka, NAKIVO telah merilis versi GA v10.9. Versi ini memperkenalkan fitur baru untuk meningkatkan perlindungan malware, merampingkan pemulihan server fisik, dan mendukung platform terbaru, termasuk VMware vSphere 8U1. Mari selami lebih detail.

Fitur Baru di v10.9

Sebagai ikhtisar singkat tentang fitur-fitur baru, mereka termasuk:

  • Pemulihan Bare-metal
  • Pemindaian Malware Cadangan
  • Pemulihan Langsung dari Tape
  • vSphere 8U1 dan Dukungan OS Debian
  • Database eksternal untuk multi-tenant

Nakivo Backup & Replication v10.9 mengubah cara pemulihan server fisik, mengurangi gangguan operasional yang biasanya terkait dengan kegagalan perangkat keras.

Pemulihan bare-metal memungkinkan pengguna memulihkan server fisik dari cadangan ke perangkat keras yang sama atau identik, menghilangkan kebutuhan untuk menginstal ulang sistem operasi dan perangkat lunak. Fitur ini memberikan garis pertahanan yang tak ternilai terhadap insiden dan memfasilitasi pengembalian cepat dari perubahan atau penghapusan yang tidak diinginkan.

Pencadangan VM Altar

Pemulihan logam kosong di NAKIVO v10.9
Pemulihan logam kosong di NAKIVO v10.9

Dengan diperkenalkannya pemulihan bare-metal, Nakivo Backup & Replication v10.9 secara langsung menangani tugas pemulihan server fisik yang memakan waktu, secara signifikan mengurangi waktu henti dalam situasi kritis. Sebelumnya, memulihkan server fisik melibatkan proses yang membosankan seperti menginstal ulang sistem operasi dan aplikasi.

Dengan meniadakan langkah-langkah ini, v10.9 tidak hanya menyederhanakan proses pemulihan tetapi juga menghemat jam kerja yang berharga, memungkinkan tim TI untuk fokus pada tugas penting lainnya. Fitur ini merupakan lompatan ke depan dalam memfasilitasi pemulihan bencana dan kelangsungan bisnis.

Pemindaian Malware Cadangan

Di saat ancaman dunia maya, terutama ransomware, meningkat, Nakivo v10.9 memperkuat mekanisme pertahanannya. Pemindaian Malware Pencadangan baru terintegrasi dengan perangkat lunak anti-malware teratas seperti Microsoft Windows Defender, ESET NOD32 Antivirus, Kaspersky Internet Security, Sophos Intercept X, dan Clam AV.

Ini memastikan cadangan dipindai untuk potensi malware sebelum pemulihan, meningkatkan ketahanan ransomware yang lebih tinggi, dan memenuhi persyaratan keamanan yang ketat. Di bawah ini, lihat cara menambahkan yang baru Pindai Server ke server NAKIVO Backup & Replication v10.9 Anda.

Tentukan server pemindaian Malware
Tentukan server pemindaian Malware

Pengaturan deteksi malware di NAKIVO Backup & Replication v10.9.

Pilih untuk memindai malware
Pilih untuk memindai malware

Ancaman yang meningkat dari ransomware dan serangan dunia maya lainnya menimbulkan tantangan yang signifikan bagi organisasi di seluruh dunia. Mengingat potensi kerusakan finansial dan reputasi yang parah, integrasi pemindaian malware cadangan ke Nakivo v10.9 sangat penting.

Dengan memindai cadangan untuk malware sebelum pemulihan, perangkat lunak mencegah pemulihan data yang terinfeksi secara tidak disengaja, sehingga memberikan lapisan keamanan tambahan. Pendekatan proaktif terhadap keamanan siber ini membantu bisnis dalam memenuhi persyaratan kepatuhan keamanan mereka dan meningkatkan integritas data secara keseluruhan.

Pemulihan Langsung Dari Tape

Dengan v10.9, Nakivo selangkah lebih maju dalam menyederhanakan pemulihan VM. Pengguna kini dapat memulihkan mesin virtual dan instans EC2 langsung dari cadangan yang disimpan di tape, meniadakan persyaratan staging.

Penyempurnaan ini mendukung pemulihan VMware vSphere VMs, Microsoft Hyper-V VMs, Nutanix AHV VMs, instans Amazon EC2, dan mesin Fisik sebagai VMs, secara substansial meningkatkan waktu pemulihan.

Sekarang Anda dapat memulihkan langsung dari tape alih-alih menggunakan server pementasan.

NAKIVO Backup and Replication v10.9 mendukung pemulihan langsung dari tape
NAKIVO Backup and Replication v10.9 mendukung pemulihan langsung dari tape

Fitur Direct Recovery from Tape merupakan bukti komitmen Nakivo terhadap kecepatan dan efisiensi. Dalam situasi kehilangan data kritis, setiap detik berharga. Dengan mengaktifkan pemulihan langsung instans VM dan EC2 dari cadangan yang disimpan di tape, Nakivo v10.9 secara signifikan mengurangi waktu pemulihan, yang dapat sangat meminimalkan dampak insiden kehilangan data.

Selain itu, dukungan fitur untuk berbagai platform memberikan solusi yang fleksibel untuk beragam infrastruktur TI, yang selanjutnya meningkatkan kegunaannya dalam lingkungan virtual multifaset saat ini.

vSphere 8U1 dan Dukungan OS Debian

Salah satu pencegah utama untuk menggunakan teknologi hypervisor terbaru adalah perangkat lunak sekitarnya yang terintegrasi dengan lingkungan virtual Anda. Solusi perlindungan data seringkali perlu diperbarui agar berfungsi dengan API terbaru yang ditemukan dalam rilis terbaru dari VMware, dll.

Nakivo Backup & Replication v10.9 memperluas dukungan platformnya. Sekarang pengguna dapat melindungi VM ESXi dan data aplikasi mereka yang berjalan pada platform VMware versi terbaru, vSphere 8U1. Selain itu, ia memperluas kompatibilitasnya ke sistem operasi Debian, memungkinkan penginstalan Nakivo di OS Debian dan perlindungan mesin fisik berbasis OS Debian.

VMware vSphere 8 U1 kompatibel dengan NAKIVO Backup and Replication v10.9
VMware vSphere 8 U1 kompatibel dengan NAKIVO Backup and Replication v10.9

Seiring perkembangan teknologi, begitu pula platform yang digunakan oleh bisnis. Dengan memperluas dukungan ke platform VMware terbaru, vSphere 8U1, dan OS Debian, Nakivo v10.9 memastikan pelanggan dapat memutakhirkan lingkungan virtual mereka ke yang terbaru dan terbaik.

Kompatibilitas yang diperluas ini memungkinkan tim TI memanfaatkan inovasi teknologi terbaru sambil memastikan data mereka tetap terlindungi dan dapat dipulihkan.

Database eksternal untuk multi-tenant

Nakivo v10.9 menampilkan beberapa penyempurnaan fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Direct Connect yang baru menyediakan koneksi aman ke sumber daya penyewa jarak jauh, termasuk host VMware Free ESXi, mesin fisik, dan Transporter berbasis NAS.

Untuk penerapan multi-penyewa, pengguna dapat beralih dari database internal Pencadangan & Replikasi Nakivo ke database PostgreSQL eksternal, memaksimalkan keandalan dan kinerja.

Opsi Database Eksternal baru untuk multi penyewa
Opsi Database Eksternal baru untuk multi penyewa

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana Nakivo Backup & Replication v10.9 meningkatkan proses pemulihan bencana?

Versi v10.9 memperkenalkan fitur Pemulihan Bare-Metal yang secara signifikan menyederhanakan proses pemulihan server fisik. Fitur baru ini mengurangi waktu henti yang terkait dengan kegagalan server dengan mengaktifkan pemulihan ke perangkat keras yang sama atau identik, tanpa perlu menginstal ulang sistem operasi dan perangkat lunak.

2. Langkah apa yang diambil Nakivo v10.9 untuk melawan ancaman ransomware yang semakin meningkat?

Nakivo v10.9 telah memperkenalkan Pemindaian Malware Cadangan, yang terintegrasi dengan perangkat lunak anti-malware terkemuka untuk memindai cadangan untuk potensi malware sebelum pemulihan. Ini adalah pendekatan proaktif untuk mengamankan cadangan, memastikan ketahanan yang lebih besar terhadap ancaman ransomware dan kepatuhan yang lebih ketat terhadap persyaratan kepatuhan keamanan.

3. Bagaimana cara Nakivo v10.9 mempercepat pemulihan VM dari cadangan yang disimpan di kaset?

Dengan fitur Direct Recovery From Tape, Nakivo v10.9 memungkinkan pengguna untuk memulihkan instans VM dan EC2 langsung dari backup tape, menghilangkan persyaratan pementasan yang memakan waktu. Ini mempercepat proses pemulihan dan mengurangi dampak insiden kehilangan data.

4. Platform baru apa yang didukung oleh Nakivo Backup & Replication v10.9?

Versi v10.9 telah memperluas dukungan platformnya untuk menyertakan versi terbaru platform VMware, vSphere 8U1, dan sistem operasi Debian. Kompatibilitas yang ditingkatkan ini berarti bahwa pengguna dapat memanfaatkan inovasi teknologi terbaru sambil memastikan data mereka dicadangkan dengan aman dan siap dipulihkan.

5. Bisakah Nakivo v10.9 membantu meningkatkan manajemen data di lingkungan multi-penyewa?

Ya, Nakivo v10.9 memperkenalkan opsi untuk beralih dari database H2 internal ke database PostgreSQL eksternal untuk penerapan multi-tenant. Peningkatan ini memaksimalkan keandalan dan menawarkan manajemen data yang kuat, yang bermanfaat bagi bisnis dengan kebutuhan data yang terus berkembang.

6. Apa yang menjadikan Nakivo Backup & Replication v10.9 sebagai solusi perlindungan data yang komprehensif?

Nakivo v10.9 menggabungkan beberapa fitur yang membahas berbagai aspek perlindungan data. Ini termasuk opsi penyebaran cepat, perlindungan ransomware yang kuat, dukungan untuk beberapa target pencadangan, fitur pemulihan instan, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini berkontribusi pada solusi yang komprehensif, serbaguna, dan sangat efektif untuk perlindungan data di lingkungan TI yang beragam.

Membungkus

NAKIVO Backup & Replication v10.9 adalah tambahan yang bagus untuk solusi perlindungan dan pemulihan data lanjutan NAKIVO. Fitur baru seperti pemulihan bare-metal dan pemindaian cadangan malware memberikan langkah keamanan yang kuat dan pemulihan yang efisien.

Dukungan platform yang diperluas melayani lingkungan teknologi yang berkembang dengan kemampuan terbaru, sementara peningkatan dalam manajemen data multi-penyewa memastikan skalabilitas. Secara keseluruhan, v10.9 membuktikan upaya berkelanjutan NAKIVO untuk memenuhi kebutuhan perlindungan data modern.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang NAKIVO Backup & Replication v10.9 di sini: v10.9 Baru Tersedia untuk Diunduh | NAKIVO.

Posting lain untuk dilihat