Bagaimana Cara Memperbaiki Bug “Connection Lost Error” Uplay Hanya Dalam 5 Menit?

Berikut Bagaimana Cara Memperbaiki Bug “Connection Lost Error” Uplay Hanya Dalam 5 Menit?
Yang terbaru kami bagikan untuk anda. Dapatkan informasi terbaru hanya di @iwanrj.com.

mempermainkan

Uplay adalah salah satu perangkat lunak game yang dapat diunduh yang paling dikenal karena merupakan portal untuk sebagian besar game Ubisoft. Itu dikembangkan oleh Ubisoft yang digunakan untuk mendapatkan hadiah, membeli serta mengunduh game atau bahkan untuk membeli judul pihak ketiga. Beberapa game populer global seperti Watch Dogs, Assassin’s Creed, For Honor, Far Cry 5 dll tersedia di sini.

Tetapi pengguna Uplay sering mengalami masalah seperti kesalahan koneksi. Jika Anda adalah orang yang memiliki masalah yang sama, maka ini adalah artikel yang tepat bagi Anda untuk menyelesaikan masalah Anda. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas semua solusi resmi yang disediakan oleh Ubisoft untuk mengatasi masalah konektivitas.

Bagaimana cara memperbaiki Koneksi Uplay Hilang?

Ada beberapa solusi terverifikasi yang dapat Anda coba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Di sini saya akan membahas 6 jalur yang akan memandu Anda memecahkan masalah konektivitas. Nah, mari kita mulai membahasnya satu per satu:

Solusi Pertama: Mode Offline dan Proxy:

Sebelum melanjutkan, kita harus memastikan fakta bahwa Windows tidak menggunakan pengaturan Proxy apa pun. Selain itu periksa juga apakah Anda telah menonaktifkan Mode Offline. Sekarang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  • Di pojok kiri atas Anda akan menemukan ikon menu, klik itu
  • Kemudian klik pada pengaturan
  • Selalu mulai Ubisoft Connect dalam Mode Online harus diperiksa
  • Tidak pilih opsi Ubah Pengaturan Proxy

Setelah melakukan semua langkah ini, Anda akan dapat melihat jendela Opsi Internet Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengelola Opsi Internet OS.

Solusi Kedua: Teruskan Port:

Ini adalah solusi yang disetujui untuk pengguna yang tidak dapat menutup firewall mereka. Dalam hal ini Anda dapat meneruskan port jaringan ke komputer yang akan berakhir dengan penyelesaian konfigurasi firewall atau router.

Ada seperangkat aturan tertentu yang perlu dilakukan untuk konfigurasi spesifik port jaringan. Baik itu perangkat keras atau perangkat lunak, Anda dapat memperbaiki masalahnya dengan mengunjungi di sini

Solusi Ketiga: Konflik perangkat lunak:

Versi Windows Firewall yang kedaluwarsa mungkin bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Dalam hal ini Anda harus memastikan bahwa firewall Windows diperbarui. Jika masalah Anda berlanjut, periksa langkah-langkah ini:

  • Di bilah tugas Anda harus mengklik simbol panah ke atas, di sana Anda harus memilih ikon Firewall yang ada di bagian kiri bawah panel kecil
firewall
  • Sekarang sebuah jendela akan muncul bernama Pusat Keamanan Windows Defender. Di sana Anda perlu mengklik opsi Firewall & perlindungan jaringan.
firewall dan jaringan
  • Di antara daftar pilihan, pilih a Jaringan publik (tidak dapat ditemukan).
publik
  • Arahkan ke firewall Windows dan matikan

Catatan: Sering terjadi karena penginstalan beberapa aplikasi antivirus lain, Anda menghadapi masalah konektivitas. Nah, hal ini perlu diwaspadai jika ingin kelancaran kinerja Uplay melalui jaringan lokal.

Anda juga disarankan untuk menutup program VPN atau ICS yang berjalan di sistem Anda karena ini memengaruhi koneksi jaringan game Ubisoft.

Solusi Keempat: Aplikasi latar belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menyebabkan kesalahan koneksi di Uplay. Oleh karena itu, sebelum memulai permainan pastikan semua aplikasi latar belakang dimatikan. Selain itu, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buka jendela Jalankan dengan mengklik tombol Windows + tombol R lalu ketik msconfig in kotak dialog Jalankan.
kotak lari
  • Sekarang klik OK atau tekan tombol Enter.
  • bernama jendela Sistem konfigurasi akan muncul.
  • Anda harus memilih Startup Selektif pilihan hadir sebagai yang terakhir.
  • Di sini Anda harus menghapus centang pada kotak bernama as Muat item startup
  • Akhirnya Anda harus mengklik Menerapkan tab lalu OKE
rintisan
  • Restart komputer Anda untuk melihat perubahannya

Solusi Kelima: File DNS:

Ini adalah lokasi di mana semua alamat IP dari situs web yang baru dikunjungi disimpan. Terkadang, karena beberapa file yang rusak, masalah konektivitas internet Anda terjadi.

Langkah:

  • Di kotak Mulai pencarian, ketik prompt perintah.
prompt perintah
  • Sekarang klik itu untuk membuka aplikasi itu di Windows.
  • Setelah itu Anda harus mengetik di sana: ipconfig/flushdns
cache

Solusi Keenam: Atur ulang file host:

Sama seperti masalah yang dibahas dalam solusi kelima, masalah yang sama juga dapat muncul dengan file host. Penting bagi Anda untuk mengatur ulang file host untuk mengatasi kesalahan konektivitas internet:

Langkah:

  • Anda harus mengunduh semua file host default.
  • Sekarang, Anda dapat dengan mudah mengekstrak file dan menyalinnya di folder bernama C:WindowsSystem32driversetc
  • Terakhir klik tab Ganti

Karenanya, menggunakan semua solusi ini akan membantu Anda mengatasi masalah konektivitas Uplay. Bahkan setelah melakukan semua prosedur ini di sistem Anda, masalahnya tetap ada, sehingga Anda dapat menghubungi Ubisoft.

]