11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android #informasi Populer

Hai, bertemu kembali disini saya akan mengulas 11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android yang pastinya patut anda coba jika anda suka mengedit video di ponsel cerdas anda. Yuk simak!

Meskipun banyak perangkat lunak edit video yang tersedia untuk PC, aplikasi edit video gratis juga dapat anda temukan diponsel cerdas anda.

11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android #informasi Populer
Gambar: ilustrasi

Tidak kalah hebat, edit video versi ponsel cerdasanda  juga memiliki banyak fitur yang mendukung dalam hal pengeditan, transisi, pemotongan, meyambungkan, efek dan lain sebagainya yang memiliki kelebihan masing – masing.

Di sini, kami telah menyusun daftar aplikasi gratis dari Play Store yang pastinya. Dengan editor ini, Anda dapat mengatur klip dengan sempurna dan juga mengunggah video ke Facebook, Instagram, Twitter, atau YouTube.

Catatan: Daftar ini tidak berdasarkan urutan yang terbaik. Anda disarankan untuk memilih salah satu dari editor ini yang Anda sukai.

11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android:

1.KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi terbaik di aplikasi Editor Video Android Gratis. Aplikasi editor video ini memiliki banyak fitur bagus yang dirancang dengan baik. Menggunakan aplikasi juga mudah. Ini memiliki fitur yang bagus seperti drag-n-drop. Jika Anda membeli paket aplikasi pengeditan video premium, tanda air pada video akan dihapus. Artinya, kami dapat melakukan Mobile Video Editing yang berkualitas dan profesional.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
KineMaster

Fitur Khusus KineMaster

  • Beberapa lapisan video, gambar, teks, efek, overlay, stiker, dan tulisan tangan dapat digabungkan.
  • Fitur pratinjau instan untuk melihat pengeditan
  • Kontrol volume yang tepat dari waktu ke waktu dalam klip

2. VivaVideo

VivaVideo memiliki banyak fitur pengeditan video yang mengesankan. Aplikasi ini dirancang dengan cermat untuk membantu Anda membuat video yang terlihat profesional langsung dari Android Anda. Anda dapat memilih dari ratusan efek ramah pengguna mulai dari stiker dan filter hingga klip animasi dan subtitle. Ini memiliki pembuat video gerak lambat dan pembuat tayangan slide bawaan. Fungsi penting memotong dan menempelkan video, memotong, menggabungkan klip, dll. Dapat dioperasikan dengan mudah.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
VivaVideo

VivaVideo memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, dan juga merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Anda juga dapat langsung membagikan karya Anda di berbagai situs jejaring sosial.

Fitur Khusus VivaVideo

  • Editor video gerak lambat bawaan.
  • Berbagai macam template dan tema kolase untuk dipilih.
  • Pembuat kolase video untuk menggabungkan klip video.

3. Aplikasi Editor Video PowerDirector

PowerDirector adalah editor video android berfitur lengkap yang memiliki antarmuka garis waktu yang mudah digunakan, tetapi mungkin Anda perlu waktu untuk terbiasa dengan kontrolnya. Namun, begitu Anda menjadi ahli dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat video profesional dan kaya efek dalam hitungan detik. Ini memiliki lebih dari 30 efek berbeda dan efek transisi untuk dipilih dan ditambahkan ke video Anda.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
PowerDirector

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat video layar hijau yang mengagumkan. PowerDirector juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fungsinya. Sebagian besar fiturnya tersedia dalam versi gratis, tetapi memutakhirkan ke versi lengkap memungkinkan Anda menghapus tanda air, iklan, dan bahkan mengekstrak video dalam resolusi 1080 dan 4K. Ini didukung di Android 4.3 dan lebih tinggi.

Fitur Khusus PowerDirector

  • Video dapat diekspor dalam 4K dengan dukungan perangkat keras.
  • Editor video slow-mo untuk membuat video FX slow-mo.
  • Pemilih kunci Chroma untuk menyampaikan transparansi dalam video dan efek lapisan.

4. Quik

Quik adalah cara cerdas lainnya untuk membuat video yang luar biasa. Ini cepat dan gratis. Pilih salah satu foto atau klip video favorit Anda untuk membuat cerita Anda sendiri dengan Quik. Hal terbaik tentang Quik adalah ia hadir dengan kemampuan pembuatan video otomatis. Anda dapat memotong video, menambahkan efek, teks, dan menyinkronkan semuanya dengan cepat mengikuti irama musik apa pun.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
Quik

Setelah Anda menyelesaikan pembuatan video, Anda dapat menyimpannya ke rol kamera Anda baik dalam 1080p atau 720p, atau bahkan langsung membagikannya di situs jejaring sosial. Quik dapat diandalkan dan tidak menampilkan iklan yang mengganggu. Layak untuk ditampilkan dalam daftar aplikasi editor video Android terbaik ini karena fitur dan kenyamanannya.

Fitur Khusus Quik

  • Transaksi secara otomatis disinkronkan dengan ketukan musik latar
  • Quik kompatibel dengan GoPro dan juga Motion Photos
  • Video dapat disimpan dalam 60fps untuk pemutaran yang lancar
  • Anda dapat menyimpan video yang telah diedit sebagai draf untuk menyelesaikan pengeditan nanti.

5. VideoShow

VideoShow telah menerima banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang tersedia di Play Store secara gratis. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, VideoShow dapat diandalkan dan mudah digunakan. Selain fungsi penting, Anda juga dapat mempercantik video Anda dengan menambahkan teks, efek, musik, dan efek suara atau melakukan dubbing langsung. Ada lebih dari 50 tema berbeda yang tersedia, dan Anda juga dapat memperkecil ukuran video dengan mengompresinya. Video tidak kehilangan kualitas apapun dan tidak memiliki batas durasi video. Aplikasi alternatif FilmoraGo ini memiliki dukungan untuk hampir semua perangkat Android.

10 aplikasi editor video android terbaik
VideoShow

Fitur Khusus VideoShow

  • 50 tema rumit untuk mempercantik video, vlog, dan tayangan slide
  • Latar belakang buram, opsi untuk menyesuaikan kecepatan audio, dan fitur peningkatan suara
  • Beberapa musik latar dapat ditambahkan ke video.
  • Soundtrack video dapat dikonversi ke mp3.

6.FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android luar biasa yang disukai banyak pengguna. Semua fungsi utama seperti pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll dapat dilakukan dengan mudah. Anda juga dapat membuat video persegi 1:1 untuk Instagram, video 16:9 untuk Youtube, membuat video terbalik, menambahkan transisi, gerakan lambat, teks, dll. untuk mempercantik video Anda.

10 aplikasi editor video android terbaik
FilmoraGo

FilmoraGo memiliki beberapa pembelian dalam aplikasi, tetapi sebagian besar fitur luar biasa tersedia secara gratis. Anda dapat menyimpan video di galeri Anda secara langsung atau membagikannya langsung ke situs jejaring sosial mana pun. Ini menampilkan tanda kata di akhir video, tetapi Anda dapat menghapusnya dengan pemutakhiran.

Fitur Khusus FilmoraGo

  • Klip dapat dipratinjau secara real-time.
  • Foto dan video dapat diimpor dari situs web media sosial seperti Facebook, Instagram, dll.
  • Banyak koleksi template dan efek.
  • Satu set alat pengeditan profesional.

7. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip memungkinkan Anda mengedit video apa pun langsung dari perangkat Android Anda dengan cepat. Ini cepat dan menyenangkan untuk digunakan. Fitur terbaik tentang Clip adalah kemampuan pembuatan video otomatis, yaitu aplikasi dapat secara otomatis membuat video untuk Anda dengan foto atau klip apa pun yang Anda pilih. Selain itu, Anda juga dapat membuat video dengan beberapa fungsi pengeditan video seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll.

10 aplikasi editor video android terbaik
Klip Premiere Adobe

Ini gratis untuk diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Ini juga memiliki kemampuan berbagi video langsung untuk berbagi video di Twitter, Facebook, dan YouTube.

Fitur Khusus Adobe Premiere Clip

  • Mode otomatis untuk membuat video secara instan.
  • Video yang dibuat dapat diekspor ke Adobe Premiere Pro CC.
  • Fitur Auto Mix secara dinamis menyeimbangkan musik latar dalam video.

8. Adobe Premiere Rush

Premiere Clip pernah menjadi aplikasi Adobe yang berkuasa dalam pengeditan video, tetapi Premiere Rush tampaknya dengan cepat mengambil tempatnya. Dirancang untuk digunakan melalui cloud dengan aplikasi untuk desktop dan seluler, semua yang Anda lakukan di dalam aplikasi dapat diakses di mana saja. Editor video all-in-one ini memungkinkan Anda memanfaatkan berbagai alat canggih sehingga video Anda terlihat seperti yang Anda inginkan.

10 aplikasi editor video android terbaik
Adobe Premier Rush

Fitur Khusus Adobe Premiere Clip

  • Aplikasi intuitif dengan fungsionalitas seret dan lepas.
  • Integrasi dengan Creative Cloud dan aplikasi desktop Adobe.
  • Timeline multitrack dengan empat video dan tiga track audio.

9. Magisto – Video Editor & Music

Mirip dengan Quik, Magisto menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis video dan memilih bagian terbaik untuk ditampilkan. Jika Anda menginginkan hasil yang cepat dan tidak terlalu suka mengutak-atik terlalu banyak opsi pengeditan video secara manual, Magisto layak untuk dicoba. Cukup pilih gaya pengeditan Anda, pilih video, dan foto yang ingin Anda sertakan, dan pilih trek musik opsional dari perpustakaan musik bawaan Magisto atau dari perangkat Anda. Aplikasi akan melakukan sisanya.

10 Aplikasi Editor Video Android Terbaik
Editor & Pembuat Video Magisto

Fitur Khusus Magisto – Video Editor & Music Clip

  • Pembuatan video cerdas berdasarkan gaya pengeditan yang dipilih.
  • Fitur lanjutan seperti stabilisasi, pengenalan wajah, pemotongan otomatis, dll.
  • Dirancang untuk pemasar video media sosial.

10. ActionDirector

ActionDirector adalah aplikasi editor video yang dirancang khusus untuk mengedit klip aksi dan merupakan Pilihan Editor lainnya di Google Play. Ini sangat mudah digunakan, menawarkan fitur seperti gerakan lambat, gerakan cepat, replay, dan rewind untuk menyoroti bidikan aksi terbaik Anda. Fitur lain termasuk dasar-dasar seperti opsi warna yang dapat disesuaikan, pemangkas, filter, transisi, teks, dan lainnya.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android
ActionDirector

Fitur Khusus ActionDirector

  • Antarmuka intuitif yang menghasilkan video berkualitas tinggi (resolusi 4K).
  • Kemampuan untuk menambah dan mengedit efek aksi yang kompleks.
  • Opsi untuk menonton iklan pendek untuk menghilangkan tanda air.

11. Video Editor APP – VivaCut

Vivacut merupakan aplikasi edit video yang admin miliki dan admin sudah menggunakan aplikasi ini lebih dari 3 tahun dengan fitur yang lengkap dan banyak dukungan lainnya.

Selain penggunaanya yang mudah, juga dilengkapi dengan kelebihan lain seperti memiliki kontrol edit untuk efek, kontrol untuk efek serta lainnya dengan cara yang unik juga. Fiturnya juga sangat lengkap dan mudah digunakan serta sangat bagus untuk anda sebagai video editor.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android #informasi Populer
Tampilan depan vivacut

Fitur Khusus Vivacut:

  • Aplikasi Pengeditan Video Profesional dengan resolusi sampai 4K
  • Aplikasi editor video kunci kroma terbaik & editor pengubah latar belakang video
  • Aplikasi editor video pro dengan musik dan efek
  • Editor video estetika dengan efek transisi: ekstrak musik/audio dari video apa pun
  • Buat video musik Anda sendiri dengan menambahkan filter unik dan efek keren secara otomatis.

Akhir Kata:

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan dibagikan dengan teman-teman Anda dan jika Anda memiliki pertanyaan harap berikan komentar di bagian kolom komentar di bawah ini, saya akan menghubungi Anda kembali diartikel berikutnya.

Iwan
Jika kamu pecinta kopi, kamu tahu kapan waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi hangat.