Cara Setting Tag Robot Blogger (Blogspot) #top Populer 1nfo

Jika anda seorang blogger, ini adalah konten yang tepat untuk anda. Berikut ini adalah Cara Setting Tag Robot Blogger atau blogspot dengan mudah. Yuk disimak!

Setiap pengguna blog pasti menginginkan supaya pengunjung ramai datang ke blog miliknya dan oleh karena itu kita perlu mengoptimasi blog kita dimesin pencari untuk meningkatkan kualitas pengunjung yang akan datang ke blog kita sendiri.

Disini kita dapat menyesuaikan halaman blog mana yang layak dijelajahi dan mana yang tidak layak untuk dijelajahi.

Melalui cara ini maka mesin pencari akan lebih mudah mempertimbangkan mana konten kita yang boleh diakses dan mana yang tidak sesuai pengaturan tag robots di bagian header.

Untuk itu, kami juga membahas robots.txt khusus untuk blogger (Blogspot) sebelumnya.Setiap pengaturan untuk SEO perlu kita jaga agar bisa tampil maksimal di mesin pencari.

Cara Setting Tag Robot Blogger (Blogspot) #top Populer 1nfo
Gambar 1: Ilustrasi

Tag Header Robot Khusus tidak hanya menentukan cara perayapan untuk mesin telusur tetapi juga lalulintas sebagai penghubung sebelum merayapi blog kita.

Kegunaannya beragam misalnya untuk membatasi membuka direktori situs, membuat perintah untuk tidak mengindeks gambar, membuat perintah supaya tidak menerjemahkan halaman, menonaktifkan mesin telusur untuk menyimpan salinan cache halaman kami, dan seterusnya.

Apa itu Tag Header Robot?

Pertama, kita harus tahu tentang apa itu tag tajuk atau tag robot sebelum menambahkannya ke blog kita. Jadi kami akan menentukan setiap opsi secara singkat di sini :

1. All :
Tag ini memungkinkan perayap merayapi blog Anda dengan bebas tanpa batasan apa pun. Mereka dapat dengan mudah mengindeks, merayapi, dan menampilkan semua konten Anda tanpa batasan.

2. noindex :
Ini untuk blog rahasia seperti halnya jika blog Anda dipakai untuk penggunaan pribadi maka Anda harus mencoba menyembunyikan url agar tidak terbuka secara publik. Jadi tag ini memungkinkan perayap untuk berhenti merayapi blog Anda.

3. nofollow :
Semua tautan keluar  (Tautan menuju keluar situs anda) adalah dofollow secara default. Ini memungkinkan mesin pencari akan membatasi untuk melakukan pengerayapan terhadap halaman Anda.

4. none :
Ini adalah kombinasi dari noindex dan nofollow. Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. noarchive :
Mesin pencari terkadang menyimpan salinan halaman blog Anda dan menampilkannya sebagai salinan cache. Mengaktifkan tag ini tidak mengizinkan crawler menyimpan salinan cache.

6. nosnippet :
Jika Anda ingin merahasiakan konten postingan Anda maka Anda dapat mengaktifkan tag ini.

7. noodp :
Tag ini menonaktifkan crawling blog Anda dengan Open Directories.

8. notranslate :
Mengaktifkan tag ini tidak mengizinkan terjemahan halaman blog Anda.

9. noimageindex :
Sebagaimana ditentukan oleh namanya, tag ini menonaktifkan pengindeksan gambar blog Anda.

10. unavailable_after :
Ini memungkinkan pengindeksan halaman web setelah waktu yang ditentukan.

Sekarang, saya harap Anda memahami tag tajuk robot diatas. Jadi sekarang mari kita mulai menambahkan tag ini ke blog Anda.

Setting Tag Robot Blogger Sebagai Berikut:

Seperti yang Anda ketahui, kita berbicara tentang menyiapkan tag robot di blogger. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melanjutkan ini.

Langkah 1: Kunjungi blogger.com dan masuk ke akun Anda. Dari daftar blog Anda, pilih blog yang ingin Anda ubah tag robotnya.

Langkah 2: Lalu pergi ke Pengaturan >> Preferensi pencarian. Di sana Anda dapat melihat pengaturan yang disebut Tag tajuk robot khusus di bawah Perayap dan Pengindeksan. Klik tautan Edit di sebelah kanannya.

Perayap dan Pengindeksan

Langkah 3: Pada langkah ini, Anda akan melihat dua tombol radio. Jelas, yang pertama harus Anda pilih.

Aktifkan Tag Tajuk Robot Khusus

Langkah 4: Anda dapat mengaturnya sendiri dengan membaca “Tag dan Tujuan Header Robot Kustom” sekali lagi.Harap Ikuti pengaturan yang saya pilih (lihat gambar di bawah) dan tekan Simpan perubahan.

Pengaturan Tag Header Robot Kustom

Catatan: Kami dapat mengatur ini untuk halaman beranda, halaman arsip serta halaman posting juga.

Selesai. Tutorialnya semoga bermanfaat.

Akhir Kata:

Tag tajuk robot khusus ini sangat berperan kuat untuk blog anda! Karena Google menyediakan penyiapan pengaturan tag untuk setiap blog maka anda bisa dengan mudah memperbaharuinya seperti langkah-langkah diatas.

Saya harap supaya jangan mencentang kotak noindex kecuali jika Anda paham dan mahir akan hal itu karena apabila anda salah menggunakan maka ini akan berakibat fatal untuk situs anda dan situs anda bisa saja tidak dapat dirayapi mesin pencari.

Jika Anda menyukai artikel ini maka bagikan ini dengan teman-teman Anda dan jika Anda memiliki pertanyaan maka berikan komentar anda di bagian kolom komentar di bawah ini.

Iwan
Jika kamu pecinta kopi, kamu tahu kapan waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi hangat.