Cara Mengedit PDF dengan PDF Editor Online Gratis #1 Top Populer

Berikut adalah Cara Mengedit PDF dengan PDF Editor Online Gratis yang dapat membantu anda dalam mengedit berkas dokumen pdf tanpa harus menginstall perangkat lunaknya @iwanrj.com

Cara Mengedit PDF dengan PDF Editor Online Gratis #1 Top Populer
Gambar 1: Ilustrasi

PDF juga dikenal sebagai Portable Document Format adalah salah satu format file yang paling umum digunakan di desktop dan ponsel. Ini dikembangkan oleh Adobe pada tahun 1992 untuk menampilkan gambar dan teks dalam format file independen.

Tetapi mengedit file PDF yang Anda terima dari seseorang, atau diunduh dari situs web bisa sangat menantang. Meskipun ada beberapa alat yang tersedia secara online yang dapat membantu Anda dalam mengedit seperti Adobe Acrobat, namun harganya cukup mahal.

Berikut adalah beberapa cara untuk Mengedit PDF dengan PDF Editor Online Gratis:

Cara Mengedit File PDF dengan PDFescape

Di sini, kami telah mendapatkan solusi terbaik bagi Anda untuk mengedit PDF dengan Editor PDF Online yang disebut editor PDFescape. Ini adalah konverter dan editor PDF gratis yang membantu Anda memformat dokumen PDF Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat PDF secara online dan membaginya dengan orang lain menggunakan tautan yang dapat dibagikan.

Selain itu, PDFescape online juga memungkinkan Anda mengenkripsi PDF menggunakan kata sandi, mengubah tag PDF, menambahkan gambar ke dokumen PDF, menggunakan tanda tangan digital untuk menandatangani PDF, dan banyak lagi.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengedit file PDF menggunakan editor PDF online PDFescape di browser web apa pun seperti Google Chrome, Firefox, Edge, Safari, Opera, dll.

  1. Buka halaman web editor PDFescape.
  2. Di sini, unggah file PDF Anda secara online. Atau, buka file PDF Anda menggunakan PDFescape.
  3. Selanjutnya, ketuk ‘Tombol Teks’ yang tersedia di ‘Tab Sisipkan’ untuk mengedit teks di dokumen PDF Anda.
  4. Sekarang, buka dokumen ketuk tempat Anda dapat menghapus, menambah, atau mengedit teks yang ada, dan tunggu hingga kursor Anda muncul.
  5. Untuk menambahkan teks, seret kursor untuk membuat blok teks dan ketik teks Anda.
  6. Demikian pula, Anda dapat menghapus teks apa pun menggunakan tombol backspace. Dengan editor PDFescape, Anda juga dapat menambahkan gambar, atau menyorot teks Anda.

Selanjutnya, Anda dapat mengedit dokumen PDF Anda setelah mengunduh editor PDFescape ke sistem Windows Anda. Editor pdf online PDFescape kompatibel dengan versi terbaru Windows, 7,8,10, dan 11.

  1. Mulailah dengan mengunduh editor PDFescape di desktop Windows Anda.
  2. Luncurkan perangkat lunak, dan unggah file PDF yang ingin Anda edit, menggunakan alat yang tersedia.
  3. Di versi desktop, Anda juga dapat mengompres, menggabungkan, dan mengonversi dokumen, mengedit, menambah, dan menghapus teks dan gambar, menambahkan nomor halaman, dan melakukan lebih banyak lagi.

Cara Menjaga File PDF Anda Aman

Jika Anda yang membuat PDF dan tidak ingin orang lain memiliki akses untuk mengedit PDF Anda, Anda dapat melindunginya menggunakan kata sandi yang aman. Ini berarti Anda dapat menyimpan PDF Anda dalam format read-only, di mana orang hanya dapat membaca teks PDF Anda, tetapi untuk mengeditnya, mereka memerlukan kata sandi.

Ini adalah cara yang bagus untuk melindungi informasi sensitif Anda seperti makalah penelitian, templat, dll., sambil mempresentasikannya kepada publik. Untuk memfasilitasi hal yang sama, Anda dapat menggunakan PDFescape untuk membuat kata sandi Anda sendiri untuk file PDF Anda. Mari kita pahami apa yang ditawarkan semua itu.

Versi PDFescape gratis mencakup beberapa fitur berikut:

  • editor file PDF
  • Isi formulir PDF
  • Buat formulir PDF
  • Enkripsi file PDF dengan kata sandi
  • Bagikan dokumen PDF secara online
  • penampil file PDF
  • Anotasi file PDF untuk menambahkan catatan atau deskripsi ke dokumen PDF

Versi berbayar, versi PDFescape Premium menawarkan fitur berikut kepada penggunanya:

  • Semua fitur versi PDFescape gratis
  • Editor teks dan gambar
  • Pencetakan dokumen PDF
  • Penggabungan file PDF
  • Konversikan dokumen PDF ke dokumen Word dan format file lainnya
  • Tambahkan tanda air untuk branding Anda sendiri
  • Sisipkan nomor halaman
  • Kompresor PDF untuk mengurangi ukuran file

Kesimpulan

Jadi, ini semua bagaimana Anda dapat melihat, mengedit, dan berbagi PDF secara online menggunakan editor online PDFescape. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet aktif dan browser web untuk memulai. Anda juga dapat melindungi file PDF Anda dengan enkripsi kata sandi dan berbagi informasi sensitif dengan orang lain.

Pada awalnya, Anda dapat memulai dengan PDFescape versi gratis dan meningkatkan ke versi premium PDFescape seiring dengan bertambahnya kebutuhan Anda seiring waktu.